5 Kursus Digital Marketing Online untuk Meningkatkan Keterampilanmu

5 Kursus Digital Marketing Online untuk Meningkatkan Keterampilanmu
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Pemasaran digital ataudigital marketingadalah industri yang terus tumbuh dan berkembang serta telah menjadi cara utama dalam mendapatkan konsumen. Mengutip perkataan Bernard May di Forbes.com : “Merangkul canggihnya e-commerce terkini bukan lagi suatu kemewahan melainkan kebutuhan bagi bisnis lokal dan merek-merek global.”

Pemasaran digital berkaitan dengan periklanan via platform digital seperti aplikasi mobile, laman web, mesin pencarian, email, dan media sosial. Pemasaran digital bukan sekadar sejenis pemasaran yang menjanjikan. Karena pertumbuhan teknologi yang serba cepat dan perubahan gaya hidup terkini, bidang ini semakin menjadi sorotan sebagai bagian semakin penting dalam dunia bisnis.

Jadi, jika kamu sudah bekerja di bidang pemasaran atau ingin memperkuat resume, sekarang adalah waktu yang tepat untuk terjun ke industri yang terus bertumbuh dan berevolusi ini. Tingkatkan keterampilan jualanmu dengan strategi pemasaran digital terkini tanpa harus meninggalkan rumah.

Ya, salah satu efek menenangkan dari pandemi ini adalah naiknya kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan kemajuan karier secara online. Lagipula, perguruan tinggi top luar negeri telah membuka kampus terkenal mereka sehingga pembelajaran dapat diakses dari mana saja tanpa memandang geografi wilayah. Kursus online gratis dalam digital marketing berikut akan membantumu terlihat lebih unggul di bidang pemasaran.

Fundamentals of Digital Marketing

Google Digital Garage

Google Digital Garage menawarkan beragam kursus online gratis. Mulai dari perkembangan karier, data dan teknologi, hingga pemasaran digital. Kursus-kursus tersebut membantu meningkatkan keterampilanmu dan berkembang mengikuti waktu yang terus berubah. KursusFundamentals of Digital Marketingberisikan 26 modul yang dibuat oleh para pelatih Google yang memberikanmu panduan lengkap, terdalam, dan selangkah demi selangkah mengenai dunia digital marketing.

Digital Marketing Specialisation

University of Illinois

Saat ini, memiliki laman sosial media tidaklah cukup. Pemasaran digital telah berkembang sedemikan rupa karena teknologi sendiri terus mengembangkan dirinya. Topik seperti optimasi mesin pencarian (SEO), digital marketing analytics, dan media sosial tercakup dalam kursus ini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai pemasaran digital. Selain itu, kursus ini juga memberikan wawasan terkini mengenai cara kamu memaksimalkan beragam tool digital yang berbeda untuk bisnismu.

Baca juga: 5 Keterampilan yang Diperlukan Freelance Web Developer

The Strategy of Content Marketing

University of California

Di dunia yang penduduknya semakin sadar sosial serta menghargai inklusivitas, keberagaman, keberlanjutan dan isu sejenisnya, kita semakin dituntut pendekatan yang lebih relevan dan berguna terhadap pemasaran secara terus-menerus sehingga bidang marketing menjadi sangat penting. Kursus ini akan memberikanmu pemahaman yang lebih baik tentang pemasaran konten (content marketing) sehingga kamu bisa membuat gambar yang lebih menarik dan efektif untuk merek produkmu secara online. Kursus ini juga menyertakan strategi-strategi utama yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan dan mempertahankan pasar yang terus berubah.

Professional Certificate in Digital Marketing

Singapore Management University

Meskipun tidak sepenuhnya gratis, kursus ini memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit SkillsFuture. Enam modulnya akan memberikan informasi mendalam yang membantumu berkiprah di ranah pemasaran digital dan mendapatkan keterampilan yang diperlukan untuk menggunakan berbagaidigital marketing toolssecara efektif. Topik seperti pemasaran mesin pencari (search engine marketing), pemasaran media sosial (social media marketing), penulisan teks iklan yang persuasif (persuasive copywriting), dan pembuatan website WordPress akan memberikanmu fondasi pengetahuan yang solid mengenai beragam aspek dalam pemasaran digital.

Certified Digital Marketing Strategist (CDMS) Programme

Equinet Academy

Sebagai salah satu dari sekian banyak kursus ekstensif yang ditawarkan Equinet Academy, kursus ini juga memenuhi syarat mendapatkan kredit SkillsFuture. Kursus ini akan memberikanmu pemahaman komprehensif mengenai pemasaran digital. Selain itu kamu akan dipandu cara mengimplementasikan strategi marketing yang baik melalui proses berbagai saluran digital yang nantinya akan membantu dalam meraih tujuan bisnismu.

Baca juga: Program-Program Pascasarjana Terbaik yang Bisa Ditempuh di Rumah

Jikapassionkamu ada di teknologi, konsumen dan komunikasi, maka mempunyai karier di bidang pemasaran digital adalah pekerjaan yang cocok untukmu.

Tingkatkan keterampilanmu dengan mengikuti kursus pemasaran digital online ini dan jangan lupa untuk memperbarui profil JobStreetmu dengan capaian terkini. Pastikan juga untuk menyertakan #KerjaSekarang jika kamu sudah siap untuk mengaplikasikan pelajaran yang sudah kamu pelajari. Kunjungi juga Halaman Tips Karier untuk mendapatkan saran para ahli.

Tentang SEEK Asia

SEEK Asia ,gabungan dari dua merek ternama Jobstreet dan jobsDB, adalah portal lowongan pekerjaan terkemuka dan destinasi pilihan untuk pencari dan pemberi kerja di Asia. Kehadiran SEEK Asia menjangkau 7 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam. SEEK Asia adalah bagian dari SEEK Limited Company terdaftar di Bursa Efek Australia, portal lowongan pekerjaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. SEEK Asia dikunjungi lebih dari 400 juta kali dalam setahun.

Tentang SEEK Limited

SEEK adalah grup perusahaan yang beragam, dengan portofolio yang kuat  yang mencakup usaha lowongan pekerjaan daring , pendidikan, komersial dan relawan. SEEK hadir secara global (termasuk di Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Asia Tenggara, Brazil dan Meksiko), yang menjangkau lebih dari 2,9 miliar orang dan sekitar 27 persen PDB global. SEEK memberikan kontribusi positif kepada orang-orang dalam skala global. SEEK terdaftar dalam Bursa Efek Australia, yang menempatkannya sebagai 100 perusahaan teratas dan telah diperingkat sebagai 20 Perusahaan Paling Inovatif oleh Forbes.

More from this category: Mencari pekerjaan untukmu

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.