Suka liburan? Bisa jadi karier, lho

Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Lagi siap - siap lulus dari sekolah pariwisata tahun depan? Masih merasa tidak percaya diri dengan kemampuan diri sendiri? Tenang, JobStreet.com punya beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan agar bisa lebih yakin dengan pilihan untuk menekuni di industri pariwisata!

picture for article 3

Siapkah saya berkeliling dunia?

Senang berkelana? Datang ke tempat baru? Nah, industri ini siap untuk memenuhi kehausan diri akan hal tersebut. Bekerja di hotel atau industri pariwisata mengharuskan diri Anda untuk memiliki pengalaman yangreal.Bagaimana Anda ingin membagi pengalaman ke orang lain tanpa ada bayangan mengenai spot terkenal atau kuliner paling top di tempat tersebut? Dengan begitu, tanya pada diri Anda apakah siap untuk melakukan ini?

Apakah saya suka berinteraksi dengan orang banyak?

Bagi Anda yang merasa dirinyaintrovertatau lebih senang bekerja dengan diri sendiri, maka harus siap – siap menerima realita bahwa industri ini akan mengharuskan Anda untuk bertemu banyak orang. Misalnya, bekerja di hotel sebagai staffront deskmemiliki tugas untuk mengurus urusan tamu sebelum ia beristirahat di kamarnya. Anda tidak hanya sibuk dengan komputer yang ada, tetapi harus memberikan salam yang ramah dan memberikan kesan yang hangat. Tidak akan mudah, tapi Anda bisa coba untuk memberi senyum kepada sesama teman sebagai latihan.

Menulis

Untuk menunjang di tempat bekerja, ada baiknya apabila Anda bisa mulai mengasah kemampuan menulis Anda. Biasakan untuk membawa buku kecil di dekat Anda. Mengapa? Apabila Anda menemukan hal yang menarik di tempat tersebut, informasi tersebut bisa langsung dicatat. Jangan lupa juga membawa kamera atau mengambil gambar di tempat tersebut agar tidak lupa. Pengalaman yang Anda catat bisa dengan mudah diceritakan kepada orang lain dan menambah pengetahuan mengenai budaya lokal tempat tersebut.

Kira – kira hal apa saja yang perlu diperlukan saat akan masuk ke industri pariwisata? Bagi cerita kamu di Twitter kita @jobstreetcom atau Facebook di JobStreet.com Indonesia.

Jangan lupa untuk cek Lazada Indonesia untuk cari perlengkapan yang bisa menunjang pekerjaan kamu!

More from this category: Mencari pekerjaan untukmu

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.