Waktunya berkarier di industri teknologi!

Waktunya berkarier di industri teknologi!
Jobstreet tim kontendiperbarui pada 30 June, 2022
Share

Kekayaan Indonesia sungguh berlimpah. Mungkin Anda tidak tahu kalau warga Indonesia berikut telah mengharumkan nama negara kita lewat kontribusi di dunia teknologi dan media.

Mau tahu siapa saja mereka? Rahasia apa yang mereka miliki untuk memberi kontribusi tersebut? Apa yang membuat mereka sangatpassionatemengenai apa yang mereka lakukan? Yuk, kenal lebih dekat dengan Andreas Dinantoro, Ronny Ganny dan Monica.

Andreas Dinantoro

andreas hartono

Anda pasti menggunakan programnya setiap hari. Nama programnya ialah Word, Excel, Presentasi atau Outlook. Nah, orang dibalik produk – produk tersebut ialah Pak Andreas Dinantoro sebagai Presiden Direktur dari Microsoft Indonesia. Ia menyelesaikan sarjananya di University of Lowa, Amerika Serikat pada tahun 1987. Lalu, ia memulai karirnya di dunia teknologi dengan bergabung di perusahaan perangkat lunak, Babbage.

Saat semua orang ingin memiliki mobil mewah, ia justru sudah bermimpi ingin bekerja di perusahaan milik Bill Gates itu. Ia bertekad untuk menjadikan insan muda Indonesia menjadi pemimpin di dunia teknologi!

Ronny Ganny

ronny ganny

Tahu film Pacific Rim, kan? Pacific Rim bercerita mengenai tentara robot yang dibuat oleh manusia untuk melawan Alien yang datang ke bumi. Pasti yang suka filmaction science fictiontahu! Salah satu hal yang pasti membuat mata Anda betah melihat layar film ialah visual efek yang ciamik! Pria dibalik ini ialah Ronny Ganny! Ia bekerja di Industrial Light & Magic Singapura yang merupakan anak perusahaan dari Lucas Film Group.

Mau tahu bagaimana dia bisa sehebat itu? Dia belajar sendiri! Wow! Dengan latar belakang studi arsitektur dari Universitas Indonesia ia mengatakan sering menggunakan aplikasi animasi 3D untuk tugas kuliah.

Affi Assegaf

Affi-Assegaf

Affi dikenal lewat jaringan dunia digital yang fokus pada dunia wanita. Website seperti fashionesedaily.com, mommiesdaily.com dan popsdaily.com.  Nah, website yang paling dikenal yaitu femaledaily.com berisikan review produk kecantikan untuk pria yang mempunyai database sekitar 25.000! Kaya akan informasi serta padat dengan inspirasi, website ini terus menginspirasi wanita lain untuk mendapatkan yang terbaik dirinya.

Sebagai seorang Ibu ia aktif menulis lewat blognya di http://www.affiassegaf.com mengenai pengalaman dirinya sebagai seorang wirausaha di dunia digital.

Kamu tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Daftarkan dirimu di http://www.jobstreet.co.id dan dapatkan lowongan pekerjaan di dunia teknologi, komunikasi dan digital sekarang!

Jangan lupa untuk cek Lazada Indonesia untuk mencari perangkat – perangkat keren yang bisa menunjang pengetahuanmu di acara 12.12 Online Revolution!

More from this category: Mencari pekerjaan untukmu

Telusuri istilah pencarian teratas

Tahukah Anda bahwa banyak kandidat yang menyiapkan resume dan meneliti suatu industri dengan menjelajahi istilah pencarian teratas?

Jelajahi topik terkait

Pilih bidang minat untuk menelusuri karier terkait.

Berlangganan Panduan Karir

Dapatkan saran karier dari ahli yang dikirimkan ke kotak masuk Anda.
Anda dapat membatalkan email kapan saja. Dengan mengklik 'berlangganan', Anda menyetujui Pernyataan Privasi Jobstreet.